Cara Cek IMEI iPhone Asli atau Palsu dengan Mudah - Mas Awan

Advertisement 970x90

Cara Cek IMEI iPhone Asli atau Palsu dengan Mudah

Gunawan
Oktober 28, 2019

iPhone memang begitu banyak diminati oleh masyarakat Indonesia mulai dari kelas menengah hingga kelas atas. Karena banyak yang ingin memiliki iPhone, maka banyak orang yang membuat replika yang mirip sekali dengan iPhone.

Cara Cek IMEI iPhone

Sekilas tampilan iPhone replika memang hampir sama dengan iPhone aslinya. Namun, Anda tetap bisa membedakan keduanya melalui berbagai macam cara dan salah satunya dengan melalui Cek kode IMEI iPhone Anda.

IMEI (International Mobile Equipment Identity) adalah kode produksi yang membedakan satu perangkat dengan perangkat yang lainnya sehingga tidak ada satupun perangkat yang memiliki IMEI yang sama.

Cara Cek IMEI iPhone


Untuk mengetahui IMEI iPhone, berikut adalah beberapa cara cek IMEI iPhone seperti dikutip dari situs resmi Apple.

1. Melalui Sistem iPhone


Melalui Sistem iPhone

Cara paling mudah mengecek IMEI adalah melalui pengaturan sistem iPhone. Caranya, Masuk ke menu Settings > General > About. Pada menu 'About' carilah IMEI dari iPhone Anda tersebut. Selain IMEI, Anda juga bisa mengecek ICCID melalui cara ini.

2. Melalui Fisik iPhone


Melalui Fisik iPhone

IMEI juga tertera pada bagian fisik iPhone. Untuk melihat IMEI di fisik iPhone, Anda harus membuka casing bagian belakang dan tanggalkan baterai yang terpasang disana. Pada umumnya, nomor IMEI Anda akan tertera di dekat slot SIM card.

3. Melalui Kode Khusus


Melalui Kode Khusus

Cara ini sangat efektif untuk mengecek IMEI di semua jenis ponsel, termasuk iPhone. Caranya buka menu calls seperti ketika Anda ingin melakukan panggilan telepon, lalu ketik kode *#06#, maka layar akan menampilkan nomor IMEI dari smartphone Anda.

4. Melalui iTunes


Melalui iTunes

iTunes tidak hanya berfungsi untuk mengisi musik ke iPhone saja. Aplikasi resmi dari Apple ini juga dapat berfungsi untuk mengecek IMEI di iPhone.

Caranya pun cukup mudah, sambungkan saja iPhone ke komputer yang sudah diinstal iTunes. Selanjutnya, jika berhasil terkoneksi, klik 'Library' pada iTunes, maka secara otomatis data dari iPhone akan ditampilkan di layar, termasuk nomor IMEI iPhone tersebut.

Jika Anda sudah mengetahui nomor IMEI dari iPhone tersebut, maka Anda bisa segera cek dengan kotak dari iPhone itu. iPhone yang asli akan memiliki nomor IMEI yang sama di bagian fisik, kotak, dan sistem.

Setelah Anda melakukan cara cek IMEI iPhone, Anda juga dapat mencocokkannya melalui website http://www.imei.info. Ketika masuk di situs ini, Anda hanya perlu mengetikkan nomor IMEI yang Anda dapatkan dari iPhone Anda tersebut.

Sesudah itu, website ini akan memberikan data lengkap mengenai smartphone Anda. Apabila Anda sudah memasukkan IMEI yang tertera di iPhone Anda, tetapi data yang ditampilkan adalah data dari ponsel lain, maka bisa dipastikan bahwa iPhone Anda tersebut adalah palsu.

Demikian artikel tentang Cara Cek IMEI iPhone Asli atau Palsu dengan Mudah, semoga bermanfaat. Sampai jumpa pada artikel selanjutnya.