-->

Cara Membuat Link Sumber Otomatis di Artikel Blogger

Masih tentang duplikasi konten, sebelumnya saya sudah membahas tentang Cara Menonaktifkan Klik Kanan Inspect Element di Blogger, dan pada kesempatan kali ini Mas Awan akan membahas Cara Membuat Link Sumber Otomatis di Artikel Blogger.

Cara Membuat Link Sumber Otomatis di Artikel Blogger

Kegiatan copas konten di Blogger sudah dianggap menjadi hal yang biasa, karena menyalin artikel dari sebuah situs tidak melanggar ketentuan apa pun apabila sekedar mengumpulkan materi, informasi dan hal lainnya. Tetapi bagaimana jika seseorang menyalin seluruh artikel blog untuk diduplikasi tanpa adanya link sumber?

Memasang kode link sumber otomatis saat dicopas di blog merupakan salah satu cara yang akan memberikan peringatan kepada para copaser, bahwasanya artikel yang mereka copas memiliki sumber dan dapat menghargai sebuah konten dengan menyertakan link sumber artikel tersebut.

Cara Membuat Link Sumber Otomatis di Artikel Blogger


Buka dashboard Blogger > Klik menu Tema dan Edit HTML > Kemudian tambahkan kode ini tepat sebelum </head> atau bisa juga ditambahkan sebelum </body>.

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
function copaslink(){var e,n=document.getElementsByTagName("body")[0],t=(e=window.getSelection())+("<br/><br/>Sumber : <a href='"+document.location.href+"'>"+document.location.href+"</a><br/>"),o=document.createElement("div");o.style.position="absolute",o.style.left="-99999px",n.appendChild(o),o.innerHTML=t,e.selectAllChildren(o),window.setTimeout(function(){n.removeChild(o)},0)}document.oncopy=copaslink;
//]]>
</script>

Ganti tulisan yang ditandai sesuai keinginan Anda.

Setelah ditambahkan, klik tombol Simpan tema dan selesai.

Sekarang Anda sudah berhasil Menambahkan Link Sumber Otomatis di Blogger, hasilnya bisa dilihat ketika isi konten artikel blog Anda disalin maka akan memunculkan link sumbernya secara otomatis.

Demikian artikel tentang Cara Membuat Link Sumber Otomatis di Artikel Blogger, semoga bermanfaat. Sampai jumpa pada artikel selanjutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel