Tempat Wisata di Simalungun Sumatera Utara

Tempat Wisata di Simalungun - Kabupaten Simalungun adalah sebuah kabupaten di Sumatra Utara, Indonesia. Suku Batak Simalungun merupakan penduduk asli dari kabupaten ini.
Tempat Wisata di Simalungun - Kabupaten Simalungun adalah sebuah kabupaten di Sumatra Utara, Indonesia. Suku Batak Simalungun merupakan penduduk asli dari kabupaten ini.

Kabupaten ini memiliki 32 Kecamatan dengan luas 438.660 ha atau 6,12 % dari luas wilayah Provinsi Sumatra Utara. Kecamatan yang paling luas adalah Kecamatan Hatonduhan dengan luas 33.626 ha, sedangkan yang paling kecil adalah Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi dengan luas 3.897 ha. Keseluruhan Kecamatan terdiri dari 345 Desa (Nagori) dan 22 Kelurahan.

Tempat Wisata di Simalungun


1. Bukit Indah Simarjarunjung

Potensi wisata alam Bukit Indah Simarjarunjung menyajikan keindahan alam yang dapat menjadi pilihan, seperti keindahan Danau Toba dari atas puncak, pemandangan indah sunrise dan sunset. Tempat wisata ini menjadi tempat favorit bagi para pengunjung atau wisatawan pecinta alam lokal.

Bukit Indah Simarjarunjung
Alamat: Jl. Simarjarunjung, Butu Bayu Pane Raja, Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara 21163.

2. Kebun Teh Bahbutong, Sidamanik

Kebun Tea Gardens Bah Butong Sidamanik memiliki hamparan kebun teh dengan pegunungan di dominasi warna hijau terasa segar sehingga membuat pikiran terasa lebih tenang. Lokasi wisata di Sumatra Utara ini sangat cocok bagi Anda yang selalu disibukkan berbagai kegiatan pekerjaan atau sekolah sepanjang minggu.

Kebun Teh Bahbutong, Sidamanik
Alamat: Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara 21171.

3. Kawah Putih Dolok Tinggi Raja

Obyek wisata Kawah Putih Dolok Tinggi Raja belum terekplorasi dengan baik, berada di tengah-tengah kawasan hutan pohon yang tinggi-tinggi membuat obyek wisata ini belum sangat dikenal. Kawah Putih Tinggi Raja yang terdapat di cagar alam seluas 176 ha dan memliki lahan kawah seluas 4 ha ini bagai mutiara di dalam lumpur.

Kawah Putih Dolok Tinggi Raja
Alamat: Dolok Marawa, Silau Kahean, Simalungun Regency, North Sumatra 21157.

4. Air Terjun Bah Biak Sidamanik

Sumatera Utara menyimpan banyak objek wisata alam yang cantik. Salah satunya Bah Biak di Sidamanik. Datang sendiri dan buktikan keindahannya!

Air Terjun Bah Biak Sidamanik
Alamat: Sidamanik, Simalungun Regency, North Sumatra 21171.

5. Pemandian Sidamanik

Pemandian Bah Damanik namanya, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Aek Manik. Pemandian Aek Manik yang memiliki air jernih dan hamparan pasir putih yang indah ini terdapat di Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Pemandian Sidamanik
Alamat: Ambarisan, Sidamanik, Simalungun Regency, North Sumatra 21161.

6. Bukit Gundul (Bukit Sipiso-Piso)

Bukit Sipiso-piso terletak di kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara. Bukit ini memiliki ketinggian 1900 meter di atas permukaan laut (mdpl). Dengan ketinggian ini, maka sebelum berangkat ke sini, siapkan dulu fisik yang prima. Meskipun tidak terlalu tinggi dan jalan yang dilalui tidak terlalu sulit, tapi fisik yang bugar harus diperhatikan. Udara di atas bukit sudah pasti dingin, kalau fisik tidak fit, maka kondisi tubuh akan dengan mudah menurun.

Bukit Gundul (Bukit Sipiso-Piso)
Alamat: Naga Mariah, Pematang Silimahut, Simalungun Regency, North Sumatra 22173.

7. Manigom Nauli

Manigom Nauli (Air Umbul Manigom) adalah Kolam Pemandian segar yang masih murni dengan sumber air kolam dari pegunungan dan umbul. Air kolam merupakan perpaduan dua sumber air gunung dan air yang langsung keluar dari perut bumi sehingga penduduk setempat hingga para pengunjung mengakui kesegaran airnya melebihi minuman siap saji.

Manigom Nauli
Alamat: Buntu Bartong, Tiga Dolok, Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara 21173.

Oke! sampai ketemu di artikel selanjutnya dan mudah-mudahan bisa bermanfaat.

About the Author

Stimulate your passion!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.