Makanan Khas Medan Yang Wajib Kamu Coba

Makanan Khas Medan - Mayoritas penduduk Medan berasal dari Kerajaan Batak atau keturunan orang Batak, makanya Kota Medan juga populer disebut dengan Kota Batak.
Makanan Khas Medan - Mayoritas penduduk Medan berasal dari Kerajaan Batak atau keturunan orang Batak, makanya Kota Medan juga populer disebut dengan Kota Batak.

Medan selalu menawarkan keistimewaan tersendiri, mulai dari budaya, tempat wisata, dan kulinernya.

Dengan beragam cita rasa, bahan dan kualitas yang tinggi, setiap makanan khas Medan memiliki keunikannya masing-masing. Ada yang manis, legit, pedas bahkan mungkin rasa yang belum terekam di kepala kamu.

Tertarik untuk mencoba makanan khas Medan saat berkunjung ke sana? Yuk! Simak rekomendasi makanan khas Medan berikut ini.

1. Bika Ambon

Banyak orang mengira Bika Ambon itu asalnya dari Ambon, Maluku. Padahal, makanan yang satu ini merupakan salah satu makanan khas dari Kota Medan.

Makanan Khas Medan
Bika ambon merupakan kue dengan warna kuning dan permukaanya terdapat lubang-lubang kecil. Kamu bisa merasakan nikmatnya memakan bika ambon saat masih hangat, tetapi meski demikian bukan berarti saat sudah dingin rasa akan berubah.

2. Durian Medan

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan buah yang satu ini, Yap! durian. Buah dengan aroma menyengat yang akan memberikan kenikmatan rasa yang sangat nikmat saat memakannya.

Makanan Khas Medan
Buah ini sangat istimewa, bahkan buah ini mendapat julukan sebagai Raja Buah. Nah, kalau kamu berkunjung ke Kota Medan, jangan lupa mencicipi buah durian yang ada di Kota Medan.

3. Soto Medan

Hampir disetiap daerah Indonesia memiliki soto khasnya masing-masing. Ada soto betawi, soto lamongan, soto kudus, soto jawa, dan soto-soto lainnya.

Makanan Khas Medan
Di Medan sendiri ternyata juga ada lho soto yang menjadi makanan khas di kota tersebut, namanya adalah soto Medan. Soto medan mempunyai satu cita rasa yang berbeda dengan soto lainnya. Cobain deh kalau gak percaya.

4. Lemang

Lemang ini ternyata makanan khas Tebing Tinggi lho, jaraknya sekitar 2 jam perjalanan dari Kota Medan. Tapi kamu gak perlu pergi jauh-jauh ke Tebing Tinggi, karana di Medan juga sudah ada yang jual kok.

Makanan Khas Medan
Kalau kamu penasaran, kamu bisa datang ke Jalan Bromo atau Jalan Gatot Surbroto Medan.

5. Lontong Medan

Dengan harga yang relatif murah, kamu bisa menikmati sarapan bergizi dengan isian lontong, sambal teri kacang, tauco, mie, bumbu kacang, kuah sayur, dan kerupuk merah putih yang renyah; plus ada yang menambahkan telur dan perkedel.

Makanan Khas Medan
Kudapan yang gurih ini bisa dijumpai dengan mudah di hampir semua jalanan kota Medan.

Nah, itu tadi beberapa makanan yang bisa kamu cicipi jika mampir ke Kota Medan. Selamat berwisata gays.

About the Author

Stimulate your passion!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.