Cerita Inspirasi : Orang Kampung Dapat Gaji Dari Google Adsense - MAS AWAN

Advertisement 970x90

Cerita Inspirasi : Orang Kampung Dapat Gaji Dari Google Adsense

Gunawan
Desember 25, 2019

Cerita ini bermula pada tahun 2010, kira-kira pada saat itu saya masih duduk dibangku sekolah dasar. Saat itu saya masih duduk sebagai murid kelas 6 di SD Negeri 167102 Tebing Tinggi.

Cerita Inspirasi : Orang Kampung Dapat Gaji Dari Google Adsense

Awal mulanya saya mengenal dunia internet, karena ada teman saya yang mengajak saya untuk ke WARNET (Warung Internet).

Pada awalnya saya sangat awam sekali dengan komputer, saya tidak tau apa itu keyboard, mouse, monitor ataupun CPU.

Saat saya menemani teman saya di Warnet, timbul rasa penasaran saya terhadap komputer.

Akhirnya, timbul niat saya untuk main warnet sendiri agar saya bisa tau lebih jauh tentang komputer dan dunia internet. keesokan harinya, saya menyewa warnet 1 jam dikursi paling ujung agar tidak ada yang melihat saya. Selama kurang lebih 1 jam, saya hanya menggeser kursor yang ada di layar monitor tanpa ada melakukan aktivitas apapun. Karena bosan, akhirnya saya pulang ke rumah.

Keesokan harinya, saya temui teman saya untuk menanyakan tentang apa saja yang bisa kita lakukan di Warnet? Gimana caranya mencari foto atau gambar? gimana caranya membuka browser? singkat cerita, teman saya menjelaskan kepada saya dan saya pun paham.

Akhirnya saya putuskan lagi untuk ke warnet, untuk membayar rasa penasaran saya. Di sana saya mulai mencari foto dan gambar idola saya, sesaat kemudian terbesit dipikiran saya kenapa saya bisa melihat foto Valentino Rossi yang berada di luar negeri, sedangkan saya berada di plosok negeri.

Pada akhirnya saya mencoba mencari tau dengan menuliskannya di kolom pencarian Google, saya temukan jawabannya disana. Singkat cerita saya coba membuat sebuah blog untuk membuktikan itu semua, saya buat sebuah artikel yang saya copas dari blog lain.

Awal mulanya saya tidak tau bahwa blog bisa menghasilkan uang, saya tau ini dari abang saya Lili Sumardi. Dia bercerita, bahwa di internet itu kita bisa menghasilkan uang dari sebuah blog. Akhirnya saya coba cari tau informasi tersebut, dan benar saya menemukan orang-orang yang berhasil menghasilkan uang dari blog.

Orang yang saya kenal pertama kali adalah Mas Sugeng, Mas Yadi dan Mas Eka Lesmana.

Singkat cerita pada tahun 2016, saya mencoba daftar Google Adsense dan alhamdulillah saya diterima. Baru sebentar saya merasa bahagia karena diterima Adsense, selang waktu sebulan akun saya kena banned. Padahal waktu itu saldo saya sudah hampir 2 juta rupiah.

Karena kejadian itu, saya mulai belajar lagi untuk menjadi seorang blogger profesional, saya mulai memperbaiki blog saya agar bisa didaftarkan ke Google Adsense lagi. Namun saat itu saya tidak tau, bahwa domain yang sudah di banned tidak bisa didaftarkan lagi ke Google Adsense. Alhasil saya mendapatkan ratusan email penolakan selama kurang lebih 6 bulan.

Akhirnya saya putuskan untuk membuat blog baru, saya mencoba membuat konten yang fresh dan original. 3 bulan kemudian, saya iseng mencoba daftarkan blog baru saya ke Google Adsense. Tapi siapa sangka, blog baru saya berhasil diterima.

Akun adsense saya yang ke-2 ini pun tidak berumur panjang, akun ini kena banned karena saya gagal verifikasi PIN.

Saya sudah sempat frustasi, kenapa saya tidak pernah bisa menghasilkan uang dari blog saya. Saya mulai bertanya pada diri saya, apa yang salah? kenapa selalu begini? kenapa selalu gagal?

Pada akhirnya, saya mencoba lagi untuk membuat blog baru dan tidak lama kemudian saya daftarkan di Google Adsense. Di blog baru ini saya mulai hati-hati untuk melakukan setiap hal, agar blog saya tidak melanggar aturan yang ada pada Google Adsense.

Singkat cerita, akhirnya saya berhasil melakukan verifikasi PIN dan identitas pada akun adsense saya yang ke-3. Selang beberapa waktu saya pun berhasil menerima gaji untuk pertama kalinya dari Google Adsense.

Cerita Inspirasi : Orang Kampung Dapat Gaji Dari Google Adsense

Saya sangat senang dan terharu, karena saya sangat tidak menyangka dan menduga bahwa perjuangan saya selama ini akhirnya membuahkan hasil juga. Alhamdulillah sampai artikel ini dibuat saya masih tetap menerima gaji bulanan dari Google Adsense.

Sekarang saya hanya bekerja di rumah dan fokus untuk membuat konten pada blog saya. Akhirnya saya percaya, bahwa tekad dan usaha yang kuat, tidak akan mungkin sia-sia, apa lagi jika dibarengi dengan doa dan support dari keluarga tercinta.

Jangan pernah menilai seseorang dari hasilnya, karena kita tidak pernah tau proses yang dilaluinya untuk mendapatkan hasil tersebut.
- Gunawan -

Silakan kalian ceritakan pengalaman kalian ngeblog dan menghasilkan uang dari blog kalian pada kolom komentar di bawah ini.

Sekian cerita inspirasi dari saya, semoga dapat menginspirasi kalian untuk mengejar apa yang menjadi target kalian. Sampai jumpa pada artikel saya selanjutnya.