Biodata dan Profil Khabib Nurmagomedov

Khabib Nurmagomedov merupakan seorang petarung muslim UFC yang lahir pada 20 September 1988. Ia berhasil mempertahankan gelar juara kelas ringan miliknya setelah menang dalam duel UFC melawan Justin Gaethje. 



Selain mempertahankan juara, Khabib Nurmagomedov juga berhasil mengukuhkan rekor tak terkalahkan miliknya. Kini, ia telah mengumpulkan catatan karier profesional MMA dengan rekor 29-0.


Makin penasaran dengan sosoknya? Berikut ini adalah biodata dan profil Khabib Nurmagomedov, lengkap dengan umur dan agamanya. 


Kehidupan Khabib Nurmagomedov

Khabib Nurmagomedov adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Ia memiliki kakak laki-laki bernama Muhammad Nurmagomedov dan adik perempuan bernama Amina. Ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov sempat mendirikan sebuah pusat kebugaran. Dari situlah ia mulai melihat pelatihan siswa di gym dan tertarik pada seni bela diri.


Ia pun mulai bergulat sejak usia dini yakni 8 tahun di bawah pengawasan Ayahnya. Saat usianya menginjak 9 tahun, Khabib pun mulai rutin berlatih seperti beruang. Pada usianya yang ke 12, Khabib mulai berlatih gulat dan saat usianya 15 tahun ia mulai berlatih Judo.


Awal Karir

Khabib Nurmagomedov melakukan debut karirnya di MMA Profesional pada September 2008. Hebatnya lagi, ia mendapat empat kemenangan dalam jangka waktu kurang dari sebulan. Kemudian pada 2011, ia menjadi juara turnamen Piala Atrium perdana, setelah berhasil mengalahkan 3 lawannya di ajang Moskow. 


Ia kemudian terus bersaing untuk meraih promosi ke ProFC. Dalam 7 kali pertarungan, semuanya dimenangkan dengan TKO atau menyerah Rekor 16-0 yang sempurna di gelanggang regional Rusia dan Ukraina. Dari situlah ia akhirnya mendapat panggilan dari UFC.


Sabuk Juara Kelas Ringan Pertama

Khabib Nurmagomedov pertama kali meraih sabuk juara kelas ringan pada April 2018. Saat itu, ia berhasil mengalahkan Al Laquinta. Khabib berhasil mendominasi pertarungan dan mengendalikan Laquinta dari awal hingga akhir. Ia menang melalui keputusan juri dengan suara bulat untuk menjadi juara kelas ringan UFC. 


Orang Muslim Pertama Yang Memenangkan Gelar UFC

Perlu diketahui, Khabib Nurmagomedov merupakan orang Rusia pertama dan Muslim pertama yang berhasil memenangkan gelar UFC. Gak cuma memenangkan gelar UFC saja, ia juga berhasil mempertahankan gelar juara dan meraih rekor tak terkalahkan. 


Biodata dan Profil Khabib Nurmagomedov

Nama Lengkap: Khabib Nurmagomedov

Nama Lain: Si Elang

Agama: Islam

Kelahiran: Sil'di - Rusia, 20 September 1988

Umur: 32 tahun

Tinggi: 1,78 m

Berat: 70 kg

Orang Tua: Abdulmanap Nurmagomedov

Saudara Kandung: Muhammad Nurmagomedov

Tempat Tinggal: Dagestan, Russia

Kewarganegaraan: Russia

About the Author

Stimulate your passion!

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.