Profil dan Biodata Ragnar Oratmangoen, Pencetak Gol ke-2 Indonesia vs Vietnam

Profil dan Biodata Ragnar Oratmangoen, Pencetak Gol ke-2 Indonesia vs Vietnam

Hallo kawan-kawanku semua, kali ini kita akan membahas salah satu pemain Timnas Indonesia yang berpoisi sebagai Gelandang Serang. Yups, kita akan membahas tentang profil dan biodata Ragnar Oratmangoen, Pencetak Gol ke-2 Indonesia vs Vietnam.

Profil dan Biodata Ragnar Oratmangoen, Pencetak Gol ke-2 Indonesia vs Vietnam

Ragnar Anthonius Maria Oratmangoen (lahir 21 Januari 1998) adalah pesepakbola profesional Indonesia yang bermain untuk klub Fortuna Sittard dan tim nasional Indonesia.

Karier Klub

Lahir di Oss, Oratmangoen menjadi profesional dengan NEC pada bulan April 2016. Pada Desember 2017, ia menandatangani kontrak pinjaman enam bulan dengan FC Oss, efektif mulai Januari 2018.

Baca Juga : Profil dan Biodata Justin Hubner, Sergio Ramos Indonesia

Setelah Oratmangoen diturunkan ke tim cadangan Jong NEC akibat persaingan ketat di posisinya menjelang musim 2019–2020, ia pindah ke SC Cambuur dengan status gratis transfer pada 24 Juli 2019. Di sana, ia menandatangani kontrak dua tahun dengan opsi satu musim lagi. Dia kemudian menandatangani kontrak dengan Go Ahead Eagles pada Mei 2021, yang juga memenangkan promosi ke Eredivisie.

Baca Juga : Profil dan Biodata Thom Haye Pemain Timnas Termahal 52,14M

Pada tanggal 15 April 2022, Oratmangoen menandatangani kontrak tiga tahun dengan opsi dua tahun dengan Groningen, dimulai dari musim 2022–2023.

Baca Juga : Profil dan Biodata Jay Idzes Pemain Timnas Indonesia

Pada 1 September 2023, Oratmangoen dipinjamkan ke Fortuna Sittard, dengan opsi untuk membeli.

Karier Internasional

Pada tanggal 7 Maret 2024, Oratmangoen dipanggil ke Tim nasional Indonesia untuk pertandingan Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 melawan Vietnam.

Kehidupan Pribadi

Lahir di Belanda, Oratmangoen merupakan seorang muslim keturunan Indonesia, dengan kakek dan neneknya berasal dari Fordata, Kepulauan Tanimbar. Beliau mempunyai hubungan kekerabatan dengan Duta Besar Indonesia untuk Tiongkok dan Mongolia Djauhari Oratmangun.

Pada tanggal 18 Maret 2024, Oratmangoen resmi memperoleh kewarganegaraan Indonesia.

About the Author

Stimulate your passion!

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.