Profil dan Biodata Rafael Struick, Striker Muda Timnas Indonesia

Rafael William Struick lahir March 27, 2003 adalah pemain sepak bola profesional. Ia adalah pemain klub Eerste Divisie ADO Den Haag dan Tim nasional

Hallo kawan-kawanku semua, kali ini kita akan membahas salah satu pemain Timnas Indonesia yang berpoisi sebagai Striker. Yups, kita akan membahas tentang profil dan biodata Rafael Struick Pemain Timnas Indonesia.

Rafael William Struick lahir March 27, 2003 adalah pemain sepak bola profesional. Ia adalah pemain klub Eerste Divisie ADO Den Haag dan Tim nasional Indonesia sebagai pemain penyerang. 

Karier Klub

Struick melakukan debut pada Eerste Divisie melawan FC Emmen pada tanggal 6 Mei 2022.

Karier Internasional

Struick kemudian menandatangani kontrak profesional pertamanya pada Juni 2022. Pada 19 November 2022, Rafael membuat debut bersama Indonesia U-20 saat melawan Slowakia U-20, dan mencetak gol saat berakhir dengan kekalahan 1-2. Karena dia berdarah Indonesia, Rafael bisa bergabung dengan timnas tersebut. Shin Tae-yong, pelatih kepala timnas Indonesia, mengumumkan Rafael, Ivar Jenner, dan Justin Hubner sebagai pemain berbasis asing menjelang Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA 2023.

Baca Juga : Profil dan Biodata Nathan Tjoe-A-On Pemain Timnas Indonesia

Pada 27 Mei 2023, Rafael mendapat panggilan untuk bergabung ke tim senior untuk bermain persahabatan melawan Palestina dan Argentina. Rafael melakukan debutnya pada 14 Juni 2023, saat melawan Palestina dengan hasil akhir 0-0. 

Kehidupan Pribadi

Rafael adalah seorang pesepak bola kelahiran di Leidschendam, Belanda, tapi memiliki darah Indonesia di kedua belah pihak orangtuanya. Ayah Rafael, Brian Struick adalah seorang WNI yang berasal dari Belanda. Nenek Rafael dari pihak ayahnya bernama Eleonora Fredrika Rientsma Struick. Sang nenek adalah seorang wanita yang lahir pada tanggal di Semarang 24 April 1952 (69 tahun). Sedangkan ibu Rafael, Noraly Soedito adalah keturunan Suriname dan Jawa. Pada 22 Mei 2023, Struick mendapat kewarganegaraan Indonesia.

About the Author

Stimulate your passion!

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.