Profil dan Biodata Nathan Tjoe-A-On Pemain Timnas Indonesia

Profil dan Biodata Nathan Tjoe-A-On Pemain Timnas Indonesia

Hallo kawan-kawanku semua, kali ini kita akan membahas salah satu pemain Timnas Indonesia yang berpoisi sebagai Bek Kiri. Yups, kita akan membahas tentang profil dan biodata Nathan Tjoe-A-On Pemain Timnas Indonesia.

Profil dan Biodata Nathan Tjoe-A-On Pemain Timnas Indonesia

Nathan Tjoe-A-On (lahir 22 Desember 2001) adalah pesepakbola profesional Indonesia yang bermain sebagai bek kiri untuk klub Eredivisie, Heerenveen dan tim nasional Indonesia.

Karier Klub

Tjoe-A-On menandatangani kontrak tiga tahun dengan Excelsior pada tahun 2019, setelah berkembang melalui sistem pemain muda mereka. Namun, cedera menghambat perkembangannya dan ia kehilangan sekitar 14 bulan waktu bermain dan berlatih. Setelah jeda musim dingin 2021-22, ia kembali bermain dan mendapatkan kepercayaan diri dalam kemampuannya dan merasa mampu menyeimbangkan diri di lapangan sepak bola lagi.

Baca Juga : Profil dan Biodata Ragnar Oratmangoen, Pencetak Gol ke-2 Indonesia vs Vietnam

Setelah promosi dari Eerste Divisie pada akhir musim 2021-22, ia menerima perpanjangan kontrak pada Juni 2022, untuk tambahan dua tahun. Dia melakukan debut Eredivisie untuk Excelsior pada 12 Agustus 2022 melawan SC Cambuur di Cambuur Stadion dengan kemenangan 2-0. Pada 9 September 2022, ia mencetak gol pertamanya di liga profesional, membantu Excelsior meraih kemenangan 2-1 atas FC Emmen.

Baca Juga : Profil dan Biodata Justin Hubner, Sergio Ramos Indonesia

Pada 13 Agustus 2023, Tjoe-A-On menandatangani kontrak dengan klub Championship, Swansea City, dengan biaya yang tidak disebutkan dalam kontrak tiga tahun.

Kehidupan Pribadi

Lahir di Rotterdam, Belanda, Tjoe-A-On adalah keturunan Suriname dan Indonesia.

Pada tanggal 11 Maret 2024, Tjoe-A-On resmi memperoleh kewarganegaraan Indonesia.

Karier Internasional

Pada bulan Oktober 2023, laporan di Indonesia menyebutkan bahwa Tjoe-A-On diundang bermain internasional untuk Tim nasional sepak bola Indonesia melalui naturalisasi. Pada 12 Oktober 2023, Tjoe-A-On menyaksikan dan berbincang langsung dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Presiden Indonesia Joko Widodo saat timnas Indonesia menjamu Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 di Stadion Gelora Bung Karno.

Baca Juga : Profil dan Biodata Thom Haye Pemain Timnas Termahal 52,14M

Pada tanggal 7 Maret 2024, Tjoe-A-On menerima panggilan ke tim nasional Indonesia untuk pertandingan Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 melawan Vietnam pada tanggal 21 Maret dan 26 Maret 2024.

About the Author

Stimulate your passion!

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.