Profil dan Biodata Maarten Paes Kiper Timnas Indonesia

kali ini kita akan membahas pamain Timnas Indonesia yang berpoisi sebagai Kiper. Yups, kita akan membahas tentang profil dan biodata Maarten Paes
Guvi

Hallo kawan-kawanku semua, kali ini kita akan membahas salah satu pamain Timnas Indonesia yang berpoisi sebagai Kiper. Yups, kita akan membahas tentang profil dan biodata Maarten Paes kiper Timnas Indonesia.

Profil dan Biodata Maarten Paes Kiper Timnas Indonesia

Maarten Vincent Paes (lahir 14 Mei 1998) adalah pemain sepak bola profesional berkebangsaan Indonesia yang bermain sebagai kiper untuk Major League Soccer klub FC Dallas.

Kehidupan Pribadi

Lahir di Nijmegen, Paes merupakan pemain keturunan Indonesia-Belanda. Paes memiliki garis keturunan dari sang nenek yang lahir di Kota Pare, Kediri, Jawa Timur.

Baca Juga : Profil dan Biodata Nathan Tjoe-A-On Pemain Timnas Indonesia

Pada 30 April 2024, Paes resmi memperoleh kewarganegaraan Indonesia setelah mengucapkan sumpah WNI.

Karier Klub

Pada musim 2017-2018, dia berposisi sebagai penjaga gawang cadangan Joris Delle di NEC.

Pada 4 April 2018, dia menandatangani kontrak dengan FC Utrecht dengan kontrak berdurasi tiga tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun/tahun keempat.

Baca Juga : Profil dan Biodata Rafael Struick, Striker Muda Timnas Indonesia

Ia melakukan debutnya di Eredivisie untuk FC Utrecht pada 19 Agustus 2018 melawan PEC Zwolle.

Pada 20 Januari 2022, Paes bergabung dengan tim Liga Amerika Serikat MLS yaitu FC Dallas dengan status pinjaman 6 bulan dengan opsi pembelian permanen. Pada 24 Juni 2022, FC Dallas mengaktifkan opsi transfer permanen atau pembelian permanen untuk mempermanenkan Paes.

Karier Internasional

Dia adalah anggota tim Belanda U19 untuk Kejuaraan Eropa U-19 UEFA 2016 dan Kejuaraan Eropa U-19 UEFA 2017, tetapi tidak muncul di dalam pertandingan apa pun, karena berfungsi sebagai cadangan untuk Yanick van Osch dan Justin Bijlow masing-masing.

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.